Jumat, 25 Januari 2019

Kondisi Sosial Ekonomi Desa Buddagan

0 komentar
Kondisi Sosial Ekonomi Desa Buddagan


Kegiatan perekonomian suatu desa tentu tidak terlepas dari aktivitas mata pencaharian penduduk di suatu wilayah. Begitupula dengan aktivitas mata pencaharian masyarakat Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan yang letek geografisnya berada di pinggiran kota rata-rata sumber perekonomian masyarakatnya anatara lain sebagai PNS, wiraswasta, pedagang, petani, dan sebagainya

Desa Buddagan sendiri memiliki penduduk yang berasal dari desa ini sendiri maupun pendatang dari luar kota. Beberapa orang memiliki pekerjaan dari bermacam-macam bidang dikarenakan desa ini berdekatan dengan kota yang notabene memiliki banyak pabrik industri dan instansi-instansi lainnya, namun mayoritas penduduk memilih bekerja sebagai buruh tani dengan jumlah ± 200 orang.

Pada jaman yang modern ini, masih ada penduduk yang memilih pekerjaan sebagai tukang becak keliling. Banyak warga yang masih menggunakan jasa transportasi becak untuk mengantarkan mereka ke tempat bekerja. Lebih jelasnya berikut adalah tabel mata pencaharian penduduk desa Buddagan:

Tabel Mata Pencaharian Masyarakat Desa Buddagan
Jenis Pekerjaan
Laki-laki
Perempuan
Buruh Tani
120 Orang
80 Orang
Pengrajin
7 Orang
10 Orang
POLRI
5 Orang
0 Orang
TNI
8 Orang
0 Orang
Dosen Swasta
1 Orang
0 Orang
Wiraswasta
275 Orang
7 Orang
Belum Bekerja
105 Orang
9 Orang
Pelajar
872 Orang
997 Orang
Purnawirawan/Pensiunan
14 Orang
3 Orang


0 komentar:

Posting Komentar

 
Desa Buddagan © 2019. Supported by KKN 50