Jumat, 25 Januari 2019

Pembuatan Taman Pintar Dari Ban Bekas

0 komentar
Pembuatan Taman Pintar Dari Ban Bekas


Pamekasan – Mahasiswa KKN Tematik UTM 2018/2019 yang berada di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan telah melaksanakan program pembuatan taman pintar dari ban bekas untuk anak-anak PAUD yang selesai dilaksanakan pada hari  Rabu (23/01).

Kegiatan ini dianggap akan sangat bermanfaat terhadap kebersihan lingkungan dan akan memunculkan ide kreatif dari masyarakat untuk memanfaatkan sampah yang ada di lingkungan mereka menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi, salah satunya  dalam pembuatan taman pintar dari ban bekas yang dapat dijadikan tempat bermain anak.

Dalam menjalankan program ini, sebelumnya pihak mahasiswa meminta izin kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa perihal pembuatan taman pintar untuk anak PAUD Perwari 2 yang letaknya  di dekat Balai Desa Buddagan.  Dari pihak Desa Buddagan dan guru-guru PAUD Perwari mendukung adanya program ini dikarenakan melihat kondisi sarana dan prasarana bermain anak yang kurang, ditambah dengan adanya lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, sehingga diharapkan taman tersebut dapat bermanfaat dalam kegiatan belajar mengajar untuk anak dan dapat  menambah nilai keindahan.

Program pembentukan taman pintar ini bertepatan dengan kegiatan lomba desa yang akan diikuti Desa Buddagan, sehingga lebih mempermudah para mahasiswa KKN UTM dalam melaksanakan kegiatan pembentukan taman pintar karena dapat menunjang kegiatan lomba tersebut. Kegiatan taman pintar dimulai dengan mempersiapkan tanah yang dibantu Bapak Kepala Desa, dimana tanah ini dijadikan sebagai media penanaman ban bekas dan penanaman bunga. Kegiatan yang dilakukan selanjutnya adalah penentuan tanaman hias yang sesuai dengan kondisi lingkungan desa.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Desa Buddagan © 2019. Supported by KKN 50