Kamis, 10 Januari 2019

Sehat Bersama Posyandu Desa Buddagan

0 komentar
Sehat Bersama Posyandu Desa Buddagan


Pamekasan - Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di setiap desa dan menjadi tanggung jawab pemerintah desa,  yang dibantu oleh petugas kesehatan. Sebagai mahasiswa KKN yang terjun langsung pada masyarakat, peserta KKN 50 UTM ikut serta membantu masyarakat Desa Buddagan dalam berbagai kegiatan, salah satunya membantu kegiatan posyandu yang diselenggarakan pada tanggal 7-10 Januari 2019 pada hari Senin, Rabu, dan Kamis.  Pada tiap-tiap dusun  Desa Buddagan akan dilaksanakan kegiatan posyandu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Dalam hal ini, kami membantu proses berjalannya kegiatan Posyandu, dimana sebagian dari kami ada yang membantu menimbang berat badan balita , membantu menyiapkan berkas dan menulis data terkait dengan aktifias Posyandu, membantu mencatat tinggi badan, berat badan dan perkembangan dari balita itu sendiri. Beberapa juga membantu untuk menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan balita


Antusias masyarakat Buddagan iini sangat luar biasa mengenai kegiatan posyandu karena semua ibu-ibu yang memiliki balita membawa anaknya untuk di cek kesehatannya. Selain itu ada juga lansia yang mengikuti posyandu ini dimana ibu bidan langsung melakukan tensi darah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desa Buddagan © 2019. Supported by KKN 50