Jumat, 25 Januari 2019

Sejarah Desa Buddagan

0 komentar
Sejarah Desa Buddagan

Desa Buddagan adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Desa Buddagan ini sangat kental dengan pedesaannya tetapi sangat harum aroma perkotaannya, karena desa ini sangat dekat dengan perkotaan maka tidak bias dihindari banyaknya masyarakat yang mulai berdatangan dari kota-kota lain untuk mencari nafkah atau mencari pekerjaan untuk kelangsungan hidupnya. Tidak sedikit tanah di desa ini lahannya sudah dijadikan kos-kosan dan hotel. 

Seiring berjalannya waktu, sejarah desa Buddagan ikut hanyut dengan sendirinya, banyak dari tokoh masyarakat sekitar ikut melupakan tentang sejarah kenapa desa ini dinamakan desa Buddagan, apa karena tidak begitu pentingnya sejarah desa dilupakan atau dibiarkan seseorang menafsirkan sejarah desa ini dengan tafsirannya yang berbeda-beda. Hal itu yang masih menjadi teka-teki yang perlu di pecahkan.

 Jas merah, Bung Karno mengatakan dalam pidatonya yang berarti “ Jangan sekali-kali melupakan sejarah”. Desa Buddagan dengan pendapatan pajak tertinggi dan masyarakatnya yang sejahtera masih menyimpan sejuta rahasia tentang sejarah kenapa dinamakan “Desa Buddagan”.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desa Buddagan © 2019. Supported by KKN 50