Kamis, 10 Januari 2019

Sosialisasi Kewirausahaan dan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik dan Non Organik pada Ibu-ibu PKK

0 komentar
Sosialisasi Kewirausahaan dan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik dan Non Organik pada  ibu-ibu PKK di Desa Buddagan
   

Pamekasan - Dalam menindaklanjuti program unggulan kelompok KKN 50 untuk menanggulangi sampah di Desa Buddagan, melakukan kegiatan sosialisasi kewirausahaan dan pelatihan tentang pengolahan  sampah organik dan anorganik. Senin, 7 Januari 2018  pukul 14.00 kelompok KKN 50 UTM yang telah dibekali dan cukup informasi tentang sampah organik dan anorganik melakukan sosialisasi dan pelatihan pada ibu PKK di balai desa Buddagan untuk membuat kerajinan tangan dari sampah anorganik.
Kegiatan ini bertujuan untuk membuat warga sadar setidaknya sampah tidak dicampur dan dapat memberi manfaat untuk warga sendiri. Seperti yang telah diketahui sampah organik bisa di jadikan kompos dan sampah anorganik bisa di jual untuk di daur ulang ataupun dibuat kerajinan.

Respon ibu PKK terhadap mahasiswa sangat beragam, kebanyakan ibu-ibu sangat senang dengan adanya  sosialisasi  dan pelatihan yang dilakukan mahasiswa KKN, karena dapat menambah ilmu dan menguntungkan mereka karena  bisa menghasilkan rupiah dari pengolahan sampah-sampah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desa Buddagan © 2019. Supported by KKN 50